You are currently viewing Yuk Intip Cara Mengatasi Cantengan Di Jempol Kaki Agar Cepat Sembuh

Yuk Intip Cara Mengatasi Cantengan Di Jempol Kaki Agar Cepat Sembuh

Cantengan merupakan salah satu masalah yang sering dialami oleh hampir setiap orang. cantengan dapat ditandai dengan jempol terasa sakit, merah hingga bengkak. Parahnya, kondisi ini bisa menimbulkan infeksi apabila terus dibiarkan dan tidak diatasi. Maka dari itu, berikut beberapa tips yang perlu anda perhatikan.

Tips Ampuh Mengatasi Cantengan

  1. Merendam Kaki Pada Air Hangat

Air hangat merupakan salah satu cara terbaik yang bisa dilakukan untuk meringankan rasa sakit dan bengkak. Tak ayal jika merendam kaki pada air hangat sangat direkomendasikan untuk anda yang sedang mengalami masalah ini. Anda bisa merendam kaki selama 15-20 menit dan lakukan sebanyak 3 kali sehari.

  1. Menggunakan Air Cuka Apel

Cara mengatasi cantengan di jempol kaki selanjutnya bisa diatasi dengan air cuka apel. Lazimnya, cara ini dilakukan dengan mencampurkan ΒΌ cangkir air cuka pada air hangat yang ditempatkan pada wadah seperti baskom. Setelah itu, rendam kaki pada campuran air cuka apel agar segera sembuh karena air cuka apel memiliki sifat antiseptik, anti-radang dan anti-nyeri.

  1. Mengoleskan Krim Atau Salep Antiseptik

Dalam kondisi yang semakin parah, cantengan wajib segera ditangani. Anda bisa memanfaatkan krim atau salep antiseptik dengan mengoleskannya pada bagian jempol kaki yang sedang meradang. Oleskan krim tersebut dalam 3 kali sehari dan balut jempol kaki dengan perban kasa agar terjaga kebersihannya.

Cantengan memang bukanlah masalah yang tergolong serius. Namun masalah ini bisa berakibat fatal jika tidak segera diatasi karena dapat menimbulkan infeksi. Maka dari itu, beberapa pilihan tips di atas bisa anda coba untuk mengatasi masalah ini. Hanya dengan hitungan hari, cantengan dijamin akan sembuh.