You are currently viewing Ternyata Gampang, Berikut Solusi Cara Download Video TikTok Yang Di Privasi

Ternyata Gampang, Berikut Solusi Cara Download Video TikTok Yang Di Privasi

Kehadiran TikTok sebagai aplikasi media sosial berbasis video share memang sedang marak di tanah air.  Di dalam aplikasi ini Anda dapat menemukan banyak video menarik. Yang kemudian bisa dibagikan secara langsung dengan cara download. Sayangnya, video yang di privasi tidak bisa semata mata diunduh. Sebagai solusinya, berikut cara download video TikTok yang di privasi.

Melihat Status Privasi

Mungkin beberapa dari Anda masih belum tahu adanya pengaturan privasi pada suatu video. Sering kali para user yang ingin mengunduh atau download suatu konten justru tidak mendapat persetujuan. Yang mana tanda tersebut adalah pernyataan bahwa video telah di privasi atau dibuat sebagai konten pribadi dan tidak bisa diunduh dan dikirim sembarangan.

Biasanya Anda pun tidak mendapat perizinan untuk menonton konten dengan sembarangan. Konten video bisa saja terbatasi untuk follower akun tersebut, yang mana untuk mengikuti pun perlu persetujuan dari pemilik akun. Untuk bypass atau melewati limitasi ini adalah dengan menggunakan ekstensi atau add-on peramban PrivateTikTok.

Ekstensi ini dibutuhkan untuk menjalankan fitur dari website PrivateTikTok. Cari saja dari Google dan masuk ke dalam website tersebut. Kemudian, isikan akun TikTok yang di privasi agar Anda bisa lihat isi dari akun tersebut. Jika Anda pengguna gawai android, maka bisa coba pasang aplikasi berama Private TT viewer: view Hidden TT profiles.

Mengunduh Dengan Aplikasi Atau Web Downloader 

Dengan adanya akses untuk masuk dan melihat akun yang di privasi, maka Anda pun dapat melanjutkan cara untuk mengunduhnya. Dalam hal ini, sudah jelas sekali bahwa video tersebut seharusnya tidak bisa diunduh. Namun dengan bantuan aplikasi atau website pihak ketiga, maka fungsi unduh pun bisa didapatkan dengan mudah.

Pada dasarnya cara mengunduh yang dilakukan hanya memerlukan link video yang diinginkan. Karena sudah memiliki akses untuk masuk ke dalam akun privasi, maka Anda pun akan membuka opsi berbagi link. Anda bisa menyalin link video ini dengan cara buka opsi bagikan dan pilih tombol dapatkan link video. Copy link dan pasang di aplikasi atau web download.

Cara yang pertama adalah untuk para pengguna TikTok mobile atau para pengguna gawai. Untuk cara yang satu ini, awali dengan download program bernama Snaptik melalui Google Playstore. Setelah terpasang pada gawai, maka buka aplikasi dan temukan sebuah kolong yang telah diberikan. Di dalam kolong tersebut, Anda bisa memasukkan link video TikTok tersebut.

Setelah mengisi kolom yang disediakan, klik download dan tunggu hingga proses unduhan selesai. Pada umumnya hasil unduhan video TikTok tersebut bisa ditemukan di dalam local storage Download. Lantas bagaimana cara download video TikTok yang di privasi tanpa menggunakan aplikasi? jawabannya adalah website untuk download.

Dalam hal video TikTok yang tidak bisa di download karena privasi, maka solusinya adalah dengan bantuan Kapwing studio. Ada pula website serupa yang bisa Anda tuju. Pastikan saja Anda telah memiliki link video tersebut, kemudian kunjungi situs yang diinginkan. Di Kapwing studio, Anda hanya perlu memasukkan link dan unduh. Cara ini pun bisa dilakukan di gawai.

Jika Anda sering menemukan kendala saat ingin mengunduh video TikTok, maka tidak ada salahnya untuk mencoba cara download video Tiktok yang satu ini. Terutama jika ternyata seluk beluk masalahnya adalah video yang diprivasi. Karena pengaturan ini, Anda pun tidak bisa mengunduhnya secara sembarangan. Pastikan terlebih dahulu status video lalu unduh.