You are currently viewing Software untuk Membuat Jadwal Kerja Shift

Software untuk Membuat Jadwal Kerja Shift

Memiliki perusahaan yang terus melakukan pelayanan pelanggan atau melakukan produksi secara terus menerus tentunya memerlukan pembuatan jadwal yang mudah. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan software untuk membuat jadwal kerja shift sehingga bisa diakses secara online. Tak ada coretan dan lebih mudah melakukan revisi.

Software untuk Membuat Jadwal Kerja Shift

Penasaran dengan software apa saja yang bisa digunakan untuk memuat jadwal kerja shift itu? Ini dia daftarnya hanya untuk kamu yang membutuhkannya:

Google Calendar

Software yang pertama adalah berasal dari Google atau biasa disebut dengan Google Calendar. Jika mendengar software yang satu ini pastinya kamu akan berpikir bahwa software ini hanya untuk kalender saja.

Bukan begitu, software yang satu ini juga bisa digunakan untuk membuat jadwal para karyawan kamu. Kamu bisa membuat jadwal sesuai dengan tenggat waktu yang telah diatur, Misalnya selama 8 jam dalam sehari.

Tak hanya bisa digunakan untuk membuat jadwal untuk karyawan saja melainkan juga bisa digunakan untuk membuat jadwal sendiri. Kamu dan karyawan bisa mengakses melalui PC maupun melalui ponsel pintar.

Kamu bisa menggunakan bahkan untuk lebih dari 300 orang pengguna. Kelebihan lainya adalah, dengan Google Calendar maka kamu bisa menyambungkannya dengan software Google lain seperti Gmail, Gdrive, dan lainnya.

Microsoft Outlook

Selain Google, Microsoft juga memiliki software yang bisa kamu gunakan untuk melakukan pembuatan jadwal untuk karyawan. Microsoft Outlook memberikan dukungan berbagai hal untuk membuat pekerjaan dan jadwal menjadi lebih baik lagi.

Dengan Microsoft Outlook maka kamu bisa menggunakan email, melampirkan tautan, menyimpan kontak, dan membuat jadwal berdasarkan kalender . Nah, Microsoft Outlook juga mirip dengan Google Calendar karena bisa diintegrasikan dengan software yang lain.

Beberapa software tersebut antara lain yaitu Exchange, Office 365, Outlook.com, Gmail, Yahoo Mail, iCloud email, dan Microsoft Office. Microsoft juga telah mengklaim bahwa softwarenya ini sangat aman dan menjamin data kamu semua.

 

Trello

Selanjutnya adalah Trello yang juga bisa digunakan untuk membuat jadwal shift. Trello memiliki banyak sekali fitur salah satunya untuk membuat jadwal dan bisa kamu buat sesuai dengan keinginan dan juga kebutuhan.

Kamu dapat membuat tab-tab khusus dengan nama dan keterangan yang sangat kompleks. Tak hanya digunakan untuk membuat jadwal saja. Trello juga bisa digunakan untuk membuat pengumuman dan semua aktivitas bisa terekam dengan jelas.

Jadi, kamu telah membuat jadwal kemudian ada yang bergantian dengan menggeser-geser jadwal itu bisa terlihat. Dengan ini, kamu bisa mengontrol semua karyawan apakah bisa melakukan tugasnya sesuai dengan aturan atau tidak. Penilaiannya pun juga pasti akan lebih mudah.

 

Ximple

Terakhir, kamu bisa menggunakan software Ximple yang pastinya sangat sederhana untuk digunakan. Ximple memiliki data historis yang dapat digunakan untuk menilai atau mengevaluasi karyawan dengan tepat.

Ximple juga bisa digunakan untuk melacak waktu kerja dan juga istirahat dari karyawan. Ximple memiliki grafis sederhana, mudah dipahami, dan cocok untuk bisnis pemula.

Nah, itu dia beberapa software yang bisa kamu gunakan untuk membuat jadwal kerja shift dengan sangat mudah sehingga perusahaan makin teratur. Dengan mencatat jadwal kerja secara online seperti di atas pastinya akan lebih teratur dan lebih mudah untuk diorganisir. Untuk mendapatkan informasi menarik tentang teknologi, jangan sampai melewatkan setiap artikel dari Nine Tekno ya!