You are currently viewing Pilihan Bunga yang Tepat untuk Acara Kematian

Pilihan Bunga yang Tepat untuk Acara Kematian

Kematian menjadi peristiwa yang tentu membawa kesedihan. Ketika itu hanya orang yang anda kenal saja, sudah pasti ada rasa sedih dan kehilangan yang akan anda rasakan. Dalam hal ini, kondisi akan jauh lebih parah lagi ketika yang ditinggalkan tersebut adalah anggota keluarga atau sosok yang sangat disayangi. Kesedihan yang sangat mendalam akan terasa. Tak jarang, orang bahkan sampai pingsan karena terkejut dan tidak bisa menahan kesedihan yang dirasakan. Derai tangis akan terdengar dan air mata akan membasahi wajah mereka yang bersedih. Untuk mengungkapkan rasa bela sungkawa anda, ada banyak hal yang bisa anda gunakan. Dalam hal ini, memberikan bunga dalam acara kematian adalah salah satu hal yang bisa anda lakukan. Tentu saja, anda perlu tahu bunga apa yang harus anda berikan.

Alasan Memberikan Bunga dalam Acara Kematian

Barangkali anda masih belum terlalu paham tentang alasan memberikan bunga pada orang yang bersedih dalam acara duka. Bunga menjadi pilihan yang tepat karena bunga merupakan objek yang penuh dengan makna yang mendalam. Setiap bunga memiliki makna dan simbolisasi tersendiri, dan beberapa di antaranya merupakan bunga yang cocok untuk diberikan dalam acara duka. Tak jarang, bunga pun bahkan dijadikan bagian dari dekorasi dalam acara pemakaman, dan ini tentu juga memiliki makna tersendiri, bukannya sembarang memilih bunga yang bagus saja. Bunga pun menjadi cara tepat untuk mengungkapkan simpati. Ketika anda tidak tahu apa yang harus anda katakan pada rekan atau orang yang berduka, bunga bisa mewakilinya.

Tak hanya itu saja, bunga memiliki keindahan dan nilai estetis. Memang benar bahwa kematian membawa duka dan kesedihan, terutama bagi keluarga yang ditinggalkan. Namun demikian, kesedihan tak selama harus dirasakan. Orang yang sedih pun juga perlu mendapatkan penghiburan agar bisa bangkit dari kesedihan tersebut. Oleh karena itulah, bunga dijadikan hal yang bisa anda berikan. Bentuk yang indah dari bunga, warna yang cantik, dan aroma yang harum bisa melegakan pikiran dan perasaan seseorang, dan pastinya ini bisa memberikan sedikit kebahagiaan di tengah masa duka tersebut. Tak hanya itu, bunga pun bisa menjadi ungkapan rasa hormat pada yang telah meninggal.

Bunga yang Bisa Dipilih untuk Acara Kematian

Bunga menjadi pilihan yang tepat untuk diberikan pada orang yang sedang berduka. Pemilihan bunga yang tepat menjadi penting. Sebagaimana yang sudah dibahas sebelumnya, masing-masing bunga memiliki makna dan arti tersendiri. Dalam hal ini, salah satu bunga yang bisa dipilih adalah bunga lili putih. Bunga lili atau bunga bakung adalah pilihan yang tepat karena  ini melambangkan kesucian dan kemurnian. Ini menjadi suatu ungkapan doa serta keyakinan bahwa jiwa orang yang telah meninggal tersebut telah menjadi jiwa yang murni. Bunga berwarna putih lainnya adalah anyelir atau carnation. Anyelir putih juga menjadi perlambang kesucian dan kemurnian. Ini menghadirkan rasda empati pada yang sedang berduka.

Lalu, ada pula bunga krisan. Secara umum, bunga krisan memang diberikan untuk memberikan suatu penghormatan, termasuk juga penghomatan terakhir pada orang yang telah meninggal dunia. Bahkan, di negara tertentu, bunga krisan yang berwarna putih juga melambang kesedihan dan ratapan atas kehilangan sosok yang berharga dalam hidup. Tentunya, keindahan dari bunga ini tetap memberikan penghiburan pula. Bunga lainnya adalah gladiol. Gladiol ini merupakan bunga yang cantik. Bentuknya akan sangat menyenangkan bila dilihat. Lepas dari itu, bunga ini melambangkan kehormatan atau rasa bangga serta hormat pada yang sosok yang meninggal. Bunga-bunga tersebut bisa disusun dalam karangan bunga, buket, atau bahkan papan bunga. Untuk itu, Papan bunga Salatiga bisa dijadikan pilihan yang tepat dalam mencari jasa penyusunan karangan dan papan bunga terbaik.