You are currently viewing 3 Rekomendasi Kuliner Khas Surabaya Terpopuler

3 Rekomendasi Kuliner Khas Surabaya Terpopuler

Surabaya menjadi salah satu kota besar di Indonesia berada di Jawa timur dengan keragaman kuliner yang lezat. Berbagai macam makanan yang khas terdapat di kota ini dan membuat siapa saja ketagihan. mulai dari makanan khas ala restoran, kafe, warung makan, hingga kedai pinggir jalan dapat. Lebih lanjut, berikut kuliner khas Surabaya terpopuler yang wajib anda coba!

Rekomendasi Kuliner Khas Yang Populer di Surabaya

  1. Rujak Cingur

Bagi pecinta rujak, maka anda harus mencoba hidangan ikonik Surabaya ini. Rujak cingur ini terbagi menjadi dua jenis, yaitu rujak cingur matengan dan rujak cingur campur buah. di dalam rujak cingur matengan terdapat lontong, tauge, kangkung, tahu goreng, tempe goreng serta cingur. sedangkan rujak cingur campur buah terdapat nanas, mangga muda, bengkuang dan mentimun.

  1. Tahu Telor

rekomendasi kuliner selanjutnya adalah tahu telor. makanan khas Surabaya ini berisi telur yang dicampur dengan potongan tahu yang digoreng bersamaan, maka dari itu nama dari makanan ini adalah tahu telur. selain itu, makanan ini dilengkapi dengan tauge, kentang, kerupuk dan kemudian disiram saus kacang khas Surabaya di atasnya.

  1. Tahu Campur

tahu campur merupakan kuliner rekomendasi bagi anda yang ingin mencicipi makanan khas surabaya yang berkuah. selain itu, di dalam tahu campur terdapat berbagai macam sayuran dan protein. sayuran, irisan tahu goreng, lentho, daging, tauge, mie kuning, petis, dan kuah kaldu daging yang lezat dapat anda nikmati sekaligus dalam hidangan ini.

Itulah ketiga rekomendasi kuliner yang wajib anda coba saat berkunjung ke Surabaya. Anda bisa mencoba kuliner tersebut dengan mudah karena tersedia di berbagai macam tempat. Mulai dari rujak cingur, tahu telur, dan tahu campur, semua tersaji dengan bumbu khas yang tentunya menggugah selera.