You are currently viewing 6 DESTINASI WISATA KULONPROGO TERPOPULER

6 DESTINASI WISATA KULONPROGO TERPOPULER

 

Kulon Progo Jogja ada destinasi wisata yang menarik dan bisa kunjungi kunjungi ketika akhir pekan atau saat musim liburan. Ada beberapa paket wisata jogja di kulon Progo yang cukup terkenal, salah satu yang belakangan lagi hits adalah pronosutan view. Wisata bentangan sawah hijau yang cantik. Selain pronosutan view, masih banyak lagi wisata kulon progo lainya. Berikut ini daftarnya :

  1. Air Terjun Kembang Soka

Sekitar 14 kilometer dari Pronosutan View kamu dapat menemukan lokasi Air Terjun Kembang Soka. Waktu tempuh kesini sekitar 26 menit ke arah barat.Udara di air terjun ini sangat sejuk. Anda harus berjalan 200 meter untuk mencapai lokasi. Anda akan jumpai kolam pertama dari tuk pancur jaran dari sungai mudah aera atas. Tiket masuk air terjun kembang Soka Rp 6 ribu per orang.

  1. Air Terjun Kedung Pedut

Dekat  dari Air Terjun Kembang Soka kamu dapat menemukan lokasi Air Terjun Kedung Pedut. Air terjun Kedung perut punya keunggulan sumber mata airnya dari dalam bumi sehingga seakan tak pernah kering dan habis meski kemarau.  Surga air kulon Progo adalah julukan untuk air terjun ini. Disana banyak juga kolam pemandian alam aman untuk anak anak dan banyak spot foto dan beberapa fasilitas lainya termasuk flying fox. Jam buka Air Terjun ini pukul 08.00-16.00 WIB dan harga tiket masuk Rp 10.000 per orang.

  1. Goa Kiskendo

di Desa Jatimulyo tepatnya di Kecamatan Girimulyo, kamu dapat menemukan tempat wisata Goa Kiskendo. Daya tariknya adalah kisah kisah di goa yang sudah ditemukan dua abad lalu. Dulu digunakan bertapa oleh leluhur.

Panjang goa kiskendo 1,5 kilometer dan tembus ke bumi Perbukitan Menoreh. dua percabangan di dalam goa arahkan pengunjung ke bekas tempat pertapaan. Harga tiket masuknya Rp.5000 per orang.

Parkir Rp 2 ribu untuk motor dan Rp 5 ribu untuk mobil. juga tersedia pemandu goa jika kamu membutuhkannya.

  1. Pemandian Sungai Mudal

Di Dusun Mudal tepatnya di Banyunganti, Jatimulyo, dan Girimulyo kamu dapat menemukan tempat wisata Taman Pemandian Sungai Mudal. Posisinya dekat air terjun kembang Soka. Taman sungai mudal ini punya air terjun dan kolam pemandian airnya berasal dari sungai mudal, sumbernya dari dalam bumi. Saat masuk ke area ini langsung disambut rasa sejuk. Airnya berwarna hijau toska jernih.

Tiket masuknya Rp 4 ribu per pengunjung dengan biaya parkir Rp 5 ribu mobil dan Rp 2 ribu motor. Taman Pemandian Sungai Mudal buka setiap hari jam 8 pagi – 4 sore.

  1. Ayunan Langit

Wisata Kulonprogo cukup menantang adalah ayunan langit. Lokasinya di Desa Purwosari, Kecamatan Girimulyono. Di ayunan langit anda akan main ayunan tingginya 800 meter diatas permukaan laut. Ayunan ini di atas jurang. Tapi tentu saja ayunan langit aman.

Anda juga bisa foto foto di sekitar area ayunan langit dengan background perbukitan menoreh.

Tempat ini dibuka setiap hari jam 7 pagi – 5 sore dengan tiket masuk Rp 10 ribu per pengunjung. Untuk tiket ayunan Rp 20 ribu.

  1. Kalibiru

Di Jalan Waduk Sermo teatnya di desa Kokap yang ada di Hargowilis, kamu dapat menemukan tempat wisata kulonprogo bernama Kalibiru. Jam operasionalnya Senin-Minggu jam 08.00-16.00 WIB. Kalibiru tawarkan pesona latar danau waduk sermo. Disana banyak spot Instagramable. Misalnya spot foto dari ketinggian yang tawarkan alam memesona.

Biaya tiket masuknya Rp 10.000. Disana tarif beda beda tiap foto. Mulai dari Rp 10.000 sampai dengan Rp 30.000. Selain itu ada juga berbagai permainan outbound  seru dan harga murah.

  1. Puncak Kleco

Wisata puncak Kleco ini tawarkan pemandangan indah pegunungan dan bentangan bukit. Desa Wisata Purwoharjo tepatnya di Dusun Duwet, dan Desa Purwoharjo kamu dapat menemukan tempat wisata satu ini. Butuh stamina tinggi Untuk sampai ke puncaknya.

Anda bisa trekking satu kilometer dengan trek menanjak. Kamu juga bisa pakai jasa ojek tarifnya Rp.10.000 ribu pulang pergi. Kamu bisa berburu sunrise dan sunset disini selain berfoto foto. Tiket masuknya murah, Rp.5000 rupiah saja.

  1. Bendungan Kayangan

Wisata Kulonprogo terakhir dalam daftar ini adalah bendungan Kayangan. Lokasinya tidak jauh dari pronosutan view. suasana di Bendungan kayangan ini alami dan asri. Disini bisa nikmati suara gemericik air aliran sungai deras dan rasakan udara segar serta tebing hijau dan tinggi di tepi sungai.

Selain cocok untuk selfie, bendungan kayangan juga bisa mandi Susana. Ada beberapa spot pemandian yang airnya tak dalam. Tiket masuknya murah, yaitu cuma Rp 5.000 per orang.