Penyebab Keluar Flek Coklat Saat Hamil 7
Pixabay.com

Penyebab Keluar Flek Coklat Saat Hamil 7

Keluar darah di saat usia kehamilan sudah menginjak trisemester 3 adalah hal umum terjadi. Keluar darah dari vagina wanita hamil tidak membahayakan, dan keluarnya darah tersebut akibat beberapa faktor. Keluar flek coklat saat hamil 7 yang terjadi pada wanita hamil karena adanya faktor seperti pasca hubungan intim pasangan.

Pasca hubungan intim pasangan mengakibatkan terjadinya gesekan pada vagina sehingga menyebbakan keluarnya darah atau flek kecoklatan. Saat memasuki usia kehamilan ketiga kandungan haruslah di jaga dengan sangat baik. Dan saat memasuki usia kandungan ke 7 terjadi flek coklat akibat hubungan intim. Saat melakukan hubungan intim vagina menjadi lebih sensitif dan menyebabkan rasa nyeri serta menyebabkan keluarnya flek coklat setelah melakukan hubungan seksual.

Keluar flek coklat saat hamil 7 juga disebabkan jika plasenta pada ibu hamil megalami gangguan. Gangguan pada plasenta yang muncul di awal trisemester ketiga atau saat usia kandungan sudah menginjak usia 7 bulan dapat menyebabkan seorang ibu hamil mengalami keputian dan bahkan menjadi berubah warna menjadi coklat.

Cairan pada plasenta tersebut sebagai bukti jika kemungkinan plasenta sedang melakukan pemisahan diri dengan uterus dan jika tidak dilakukan pemeriksaan lebih lanjut maka bisa menyebabkan kondisi ibu dan bayi bisa berbahaya. Demi menghindari hal hal yang tidak diinginkan maka cek secara rutin kondisi bayi dalam kandungan anda secara berkala.