You are currently viewing Penting! Makan Anggur Dapat Atasi Kram Otot pada Ibu Hamil

Penting! Makan Anggur Dapat Atasi Kram Otot pada Ibu Hamil

Manfaat anggur bagi ibu hamil bukanlah sekedar mitos belaka. Pasalnya, anggur justru dapat memberikan efek positif jika dikonsumsi selama mengandung. Lalu, apa manfaat mengonsumsi anggur bagi ibu hamil? Yuk, simak ulasan berikut ini.

Perlu ditekankan sekali lagi, persepsi orang tentang bahaya makan anggur bagi ibu hamil tidaklah benar. Karena konsumsi anggur ketika sedang mengandung sebetulnya aman. Bahkan, ada banyak sekali manfaatnya.

Dan salah satu manfaatnya adalah dapat mencegah dan mengatasi terjadinya kram otot yang biasanya menyerang bagian kaki ibu hamil. Sehingga, sering kali disebut kram kaki.

Menurut para ahli, penyebab terjadinya kram otot pada ibu hamil sangatlah beragam. Salah satu pemicunya adalah kekurangan asupan mineral. Yakni, kurangnya magnesium dan kalium dalam tubuh.

Untuk itu, ibu hamil perlu mencari solusi agar kebutuhan magnesium dan kalium dalam tubuhnya segera terpenuhi.  Nah, cara aman dan paling mudah dilakukan adalah dengan mengonsumsi buah anggur.

Sebab, anggur adalah buah yang kaya mineral. Seperti kalium, magnesium, kalsium, besi, mangan, serat, dan masih banyak lainnya. Dengan demikian, anggur tepat dijadikan pilihan untuk mengatasi kram otot yang menyerang ibu hamil.

Meskipun demikian, ada beberapa pantangan yang perlu diperhatikan. Pertama, ibu hamil tidak diperbolehkan mengonsumsi anggur secara berlebihan. Kedua, tidak mengidap diabetes gestasional, alergi anggur, dan tidak mengalami sembelit.

Itulah ulasan singkat tentang manfaat makan anggur untuk mengatasi kram otot pada ibu hamil. Sebab, anggur dapat memenuhi kebutuhan magnesium dan kalium dalam tubuh. Jadi, konsumsilah anggur secara wajar dan perhatikan pantangannya.