You are currently viewing Pendakian ke Gunung Arjuno

Pendakian ke Gunung Arjuno

Gunung Arjuno yang terletak di Jawa Timur memiliki beberapa jalur pendakian yang lama maupun yang baru. Tentunya setiap jalur memiliki trek yan beragam yang dapat dipilih mulai dari yang tersulit maupun yang terpanjang memiliki pemandangannya masing-masing.

Beberapa pos jalur pendakian untuk ke puncak gunung arjuno,

Jalur pendakian gunung arjuno via tretes, jalur pendakian yang sangat diminati dan selalu ramai saat akhir pekan karena menjadi favorit para pendaki. Jalur tretes merupakan jalur yang terbilang cukup mudah dan singkat. Walaupun tetap harus melewati beberapa pos sebelum mencapai puncak gunung arjuno yang dilerengnya juga terdapat situs peninggalan majapahit.

Adapula jalur pendakian lainnya melalui purwosari,

Pada jalur pendakian melalui purwosari tidak hanya didaki oleh pendaki yang ingin melewati untuk mecapai gunung arjuno tetapi juga, pelaku spiritual. Walaupun trek pendakian memiliki durasi yang lebih panjang namun memiliki suasana yang teduh dan dalam beberapa tempat khusus untuk spiritual. Untuk mencapai puncak harus melewati 7 pos yaitu, onto, boego, tampuono, eang sakri, eyang semar, mangkrutoromo, candi sepilar dan jawa dwipa. Untuk durasi perjalanan dapat ditempuh selama 3 hari dan selama perjalanan juga terdapat sumber air untuk mengisi ulang air minum ataupun dapat juga mandi di pos 2 dan pos 4. Untuk membangun tenda dapat dibangun pada pos mangkutoromo dan jawa dwipa.