You are currently viewing Mengulas 3 Bahan Alami Sebagai Obat herbal Kista Endometriosis

Mengulas 3 Bahan Alami Sebagai Obat herbal Kista Endometriosis

Kista endometriosis adalah kondisi dimana jaringan yang melapisi pada bagian dalam rahim mulai tumbuh berada diluar rahim. Tentu ada obat yang bisa mengobati penyakit ini, namun ada baiknya juga apabila pengidap mengonsumsi obat herbal kista endometriosis yang bisa dengan mudah ditemukan. Berikut ulasannya.

Obat Herbal Untuk Penyakit Kista Endometriosis

1.Castor Oil

Minyak castor oil adalah minyak nabati yang sudah sejak jaman dahulu dipercaya memiliki beragam manfaat. Hingga saat ini, castor oil juga digunakan sebagai salah satu obat herbal untuk dapat menyembuhkan kista endometriosis.

Caranya cukup mudah, anda hanya perlu celupkan kain bersih kedalam castor oil. Setelah itu buat kain menjadi terasa panas atau hangat. Lalu kompres kain pada bagian perut bawah selama 20 hingga 30 menit.

  1. Kunyit

Pasti anda sudah tidak asing lagi dengan rempah rempah yang satu ini. Dimana kunyit juga sering dijadikan sebagai bumbu penyedap masakan. Selain itu, kunyit juga memiliki manfaat anti peradangan serta mampu mengobati endometriosis.

Buatlah ramuan kunyit dengan menambah satu sendok kunyit pada air mendidih, lalu tambahkan bubuk jahe, kemudian satu sendok teh madu serta perasan lemon. Konsumsi ramuan herbal ini sekali dalam sehari.

  1. Brokoli

Sayuran hijau brokoli memang dipercaya memiliki beragam manfaat. Sayuran brokoli juga memiliki kandungan senyawa yang disebut dengan indoles. Dimana senyawa ini mampu membantu untuk meningkatkan metabolisme estrogen.

Dengan kandungan tersebut maka bisa mengendalikan kondisi endometriosis. Memasak brokoli dengan berbagai resep pun sudah bisa dengan mudah untuk anda lakukan. Selain rasanya yang gurih, brokoli juga mengandung banyak vitamin di dalamnya.

Demikian 3 jenis bahan herbal yang bisa anda gunakan sebagai obat untuk pengobatan kista endometriosis. Selain mudah dicari, bahan bahan diatas juga bisa diracik dengan sangat mudah dan sederhana.