You are currently viewing Memanjakan Lidah Dengan Kuliner Khas Kabupaten Belitung

Memanjakan Lidah Dengan Kuliner Khas Kabupaten Belitung

 

Belum lengkap rasanya jika Anda berkunjung ke Kabupaten Belitung tanpa mencicipi mie khasnya. Namanya mie Belitung, diracik menggunakan mie kuning serta kaldu udang yang tentunya sangat gurih dan siap untuk mengisi perut Anda sebelum menjelajahi Belitung.

Mie Belitung, Kuliner Khas yang Wajib Dicicipi.

Melihat gambar dari Mie Belitung sendiri pasti sudah bisa membayangkan betapa lezat dan hangatnya makanan tersebut bila disantap. Apalagi jika Anda mengonsumsinya di tempatnya langsung, pasti rasa khas dari mie Belitung ini akan lebih nikmat.

Mie Belitung ini dilengkapi dengan potongan kentang, bakwan udang, udang, irisan timun serta tauge dan tak lupa dengan lembaran emping yang menemani. Makanan ini juga sangat cocok jika digunakan untuk sarapan, jadi Anda tidak perlu bingung memilih menu sarapan di Belitung.

Rasa Khasnya Membuat Para Perantau Sejenak Merindukan Kampung Halaman

Tanjung Pandan yang menjadi ibukota kabupaten Belitung ini memang terkenal dengan mie Belitungnya. Selain rasanya yang enak, cara penyajiannya pun juga unik yaitu dengan daun lebar sejenis daun jati untuk melapisi mangkok dan kemudian mie Belitung diletakkan di atas daun tersebut.

Kuah dari mie Belitung ini gurih dan manis karena adanya campuran gula merah. Sehingga kuah akan terasa manis dengan tekstur sedikit kental. Bagi Anda yang tidak menyukai makanan manis, bisa menuangkan sambal pada kuah mie. Dengan begitu rasa manis akan sedikit memudar namun tetap lezat.

Bahan yang digunakan untuk membuat mie Belitung ini juga aman. Selain aman, cara pembuatannya juga mudah karena semua bahan tersedia di pasar. Solusi tersebut cocok untuk Anda yang sedang merantau dan rindu dengan makanan khas Belitung yang satu ini.