Manfaat Buah Kiwi bagi Ibu Hamil

Manfaat Buah Kiwi bagi Ibu Hamil

Buah dan sayur sangat baik untuk mencukupi nutrisi pada Ibu hamil. Dari semua buah yang ada, buah kiwi adalah salah satu yang manfaatnya paling banyak untuk Ibu hamil. Misalnya, saat Ibu hamil mengalami morning sickness pada masa awal kehamilan yang terjadi di pagi hari, Ibu bisa mengatasinya dengan mengkonsumsi buah kiwi.

Dalam satu buah kiwi, terdapat setidaknya 0.8 gram protein, 0.4 gram lemak, 2.1 serat, 64 miligram vitamin C, 3 mikrogram vitamin A, 0.2 miligram zat besi, 252 miligram potasium, 17 mikrogram folat, serta kalori. Tambahan nutrisi lainnya adalah tembaga, kolin, magnesium, fosfor, vitamin C, dan vitamin K. Dengan ini, manfaat buah kiwi bagi Ibu hamil banyak sekali.

Asam folat pada buah kiwi dapat membantu pembentukan sel dan perkembangan janin. Asam folat pada buah kiwi juga dapat memastikan organ vital pada tubuh berkembang dengan baik. Vitamin K pada buah kiwi berperan untuk perbaikan luka dan mempertahankan kekuatan tulang pada Ibu. Sehingga, meminimalisasi resiko pendaharan saat proses persalinan.

Saat hamil, fluktuasi hormon juga sangat umum terjadi. Ibu hamil bisa dengan mudahnya emosi, hingga merasa tegang dan sesaat kemudian merasa sedih. Padahal, kondisi stres, kelelahan, dan depresi semasa kehamilan perlu dihindari. Untuk menurunkan resiko ini, buah kiwi bisa diandalkan untuk menyeimbangkan hormon.