Manfaat Buah Genitri

Manfaat Buah Genitri

Banyak orang yang tidak mengetahui tentang buah genitri. Buah genitri ini merupakan buah yang mempunyai bentuk seperti bola kecil serta diameter sebesar 2 cm. biasanya buah genitri ini banyak tumbuh di daerah Sumatra, Bali, Kalimantan serta Jawa.

Namun tahukah kalian mengenai manfaat dari buah genitri ini? berikut beberapa manfaat dari buah genitri:

1. Baik Untuk Kesehatan Otak

Ketika di konsumsi, buah genitri akan menginduksi listrik dan juga gelombang elektromagnetik dalam otak. Gelombang ini dipercaya mampu meredakan stress yang dialami akibat pekerjaan atau hal yang lainnya. Konsumsilah buah genitri ketika pikiran kalian sedang sulit untuk berkonsentrasi bahkan mengalami gelisah.

2. Anti Inflamasi

Buah genitri juga mempunyai sifat anti inflamasi yang berfungsi untuk mencegah timbulnya radang. Dengan mengkonsumsi buah genitri maka kita akan mencegah peradangan yang terjadi dalam tubuh yang dapat mengakibatkan gangguan kulit, flu bahkan radang tenggorokan.

3. Baik Untuk Diet

Buah genitri sangat bersahabat dengan mereka yang sedang menjalankan program diet. Pasalnya buah genitri bisa membantu tubuh untuk menyingkirkan lemak yang terlampau banyak.

4. Mengatasi Diare

Buah genitri juga mengandung alkaloid, tannin serta flavonoid yang mana kesemuanya berfungsi untuk menghambat pertumbuhan bakteri penyebab penyakit diare.

5. Baik Untuk Kekebalan Tubuh

Sifat anti bakteri ternyata juga dimiliki oleh buah genitri. Dengan mengkonsumsi buah genitri maka tubuh kita akan membantu untuk melawan berbagai macam penyakit yang mendekat.