8 Rekomendasi Laptop Untuk Desain Grafis Harga 5 Jutaan

8 Rekomendasi Laptop Untuk Desain Grafis Harga 5 Jutaan

Saat ini profesi desain grafis sedang digandrungi anak muda generasi milenial. Tak jarang untuk mendukung pekerjaannya mereka membutuhkan laptop dengan spesifikasi tertentu.

Namun bagi kamu yang memiliki dana terbatas, maka akan kami berikan rekomendasi laptop untuk desain grafis murah harga 5 jutaan.

1. HP 14-bw001AX

Rekomendasi laptop untuk desain grafis harga 5 jutaan yang pertama yaitu HP 14-bw001AX. Laptop yang memiliki ukuran 14 inch ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 5,4 jutaan.

Menggunakan prosesor AMD A9 Quad Core dan GPU, dibekali dengan AMD radeon R5. Untuk memori RAM yang tersedia sebesar 4GB dan bisa diupgrade menjadi 8GB agar memiliki performa kencang.

2. Lenovo Ideapad 320

Dengan harga Rp 5 jutaan, kamu sudah memiliki laptop untuk desain grafis yang memiliki perangkat cukup tangguh.

Untuk spesifikasinya menggunakan prosesor intel core I3 dengan dukungan memori RAM 4GB, dan kapasitas penyimpanan 1TB HDD. Kartu grafis yang dimilikinya mengusung intel HD Graphics.

3. ASUS X555QA-BX101T

Bagi yang menyukai desain grafis menggunakan ASUS X555QA-BX101T merupakan pilihan yang tepat. Dengan harga sekitar Rp 5 jutaan, kamu sudah memiliki laptop dengan desain yang elegan dengan dibekali prosesor AMD A10.

Untuk kekuatan yang dimilikinya dibekali dengan menggunakan RAM sebesar 4GB dan bisa diupgrade menjadi 16GB. Kemudian untuk kartu grafisnya menggunakan AMD Radeon R5.

4. Acer Aspire E5-475G-341S

Laptop ini memiliki hal yang menarik jika dilihat dari sisi grafisnya. Laptop ini juga cukup stabil jika digunakan untuk desain grafis. Karena mendapat dukungan NVidia Geforce dengan sokongan versi GDDR5 yang mendorong kinerja game sampai dengan 20%.

Tersedia juga 1 slot ruang RAM agar bisa meningkatkan kapasitasnya. Selain itu juga mendapat dukungan prosesor Intel core i3.

5. HP Pavilion 14 BS001TX

Rekomendasi laptop desain grafis harga Rp 5 jutaan yang berikutnya yaitu HP Pavilion 14 BS001TX dengan dukungan dapur pacu intel core i3 yang memiliki kecepatan 2,6GHz.

Kemudian bagian visualnya menggunakan kartu grafis AMD Radeon R5. kelebihan yang dimiliki oleh laptop ini yaitu memiliki kapasitas penyimpanan 1TB HDD dengan dukungan RAM sebesar 4GB.

6. Asus VivoBook Max X441UV

Untuk kamu yang membutuhkan laptop untuk desain grafis dengan menggunakan kartu grafis NVIDIA GeForce, maka kami merekomendasikan ASUS VivoBook Max X44IUV.

Laptop dengan ukuran 14 inchi ini ditenagai oleh prosesor intel core i3-6006U. Selain itu juga mendapat dukungan RAM sebesar 4Gb. Untuk harganya dibanderol sekitar Rp 5,9 jutaan.

7. Dell Vostro 3468

Alternatif lain untuk laptop desain grafis dengan harga sekitar Rp 5 jutaan yaitu Dell Vostro 3468. Laptop ini ditenagai dengan menggunakan prosesor intel core i3 yang memiliki kecepatan 2,4GHz. Selain itu juga mendapat dukungan hardisk 1TB HDD.

Untuk memorinya berkapasitas 4GB plus satu slot lagi agar bisa meningkatkan kapasitasnya sampai dengan 16GB.

8. Acer Aspire E1-451G

Laptop Acer Aspire E1-451G ini juga termasuk laptop desain grafis dengan harga sekitar Rp 5 jutaan. Spesifikasi yang dimilikinya cukup mumpuni dan bisa melakukan pekerjaan desain antara lain membuat gambar 3D, editing foto dan video dan sebagainya.

Selain itu, laptop ini juga mendapat dukungan dari prosesor AMD A8 dan menggunakan kartu grafis yang ditanamkan AMD Radeon HD 8000 series.

Itulah beberapa rekomendasi laptop desain grafis dengan harga Rp 5 jutaan. Jangan lupa untuk memilih sesuai budget dan kebutuhanmu.