Kudapan Berbahan Dasar Ikan Ayam Ayam

Kudapan Berbahan Dasar Ikan Ayam Ayam

Ikan ayam ayam menjadi salah satu jenis ikan yang dapat kita oleh menjadi kudapan yang nikmat. Ikan ini dapat dimasak dengan menggunakan bumbu kuning. Ikan yang memiliki deretan gigi tajam ini memiliki kulit yang tebal. Untuk mengolah ikan ini, kita harus mengolahnya dengan baik dan benar sehingga dapat dikonsumsi dengan aman. Sebelum diolah, ikan harus dibersihkan terlebih dahulu dan masukkan ke dalam air yang telah mendidih. Setelah ditiriskan, buang kulit ikan dan kotoran yang berada di dalam perut ikan.

Bahan-bahan yang kita siapkan untuk mengolah ikan ayam ayam sehingga menjadi kudapan yang lezat antara lain jahe, kunyit, jeruk lemon, merica dan bawang putih. Mula-mula, cuci ikan hingga bersih dan buang kulitnya. Beri perasan jeruk lemon di atas daging ikan ayam ayam. Langkah selanjutnya adalah dengan manghaluskan bawang putih, kunyit dan jahe. Setelah bumbu selesai dibuat, lumuri ikan dengan bumbu tersebut dan biarkan bumbu meresap.

Siapkan loyang yang telah dialasi dengan menggunakan alumunium foil. Letakkan ikan ayam ayam di atas alumunium foil tersebut. Ikan kemudian kita panggang selama 30 menit dengan suhu 180ยบ celcius. Setelah 15 menit berselang, kita dapat membalik ikan sehingga ikan ayam ayam dapat matang secara merata. ikan dengan bumbu kuning ini dapat kita santap dengan kecap sambal agar lebih nikmat.