Jangan Salah Pilih, Ini Jenis Kain yang Bagus untuk Baju Kaos

Jangan Salah Pilih, Ini Jenis Kain yang Bagus untuk Baju Kaos

Buat kamu yang suka dengan baju kaos, apakah kamu tahu jenis bahan apa yang digunakan untuk membuat baju kaos yang kamu kenakan saat itu? Jenis kain untuk baju kaos saat ini sudah semakin beragam. Dan setiap orang sebelum membeli baju kaos harus memperhatikan dengan baik seperti apa jenis kain yang digunakan. Hanya saja banyak orang tidak peduli tentang bahan yang digunakan untuk membuat kaos. Karena yang terlintas di pikiran hanyalah kaos yang nyaman dan cocok dikenakan sehari-hari. Terkadang ada beberapa orang yang hanya asal dalam memilih baju kaos dan membelinya karena kaos tersebut memiliki model serta warna yang cocok untuk karakteristik mereka. Tapi setelah dikenakan, ternyata bahannya tidak nyaman dan bahkan membuat orang yang mengenakannya menjadi risih. Jika kamu ingin membeli baju kaos, pastikan jenis kain yang digunakan supaya kamu tidak hanya terlihat trendy saja tapi juga nyaman saat mengenakan kaos tersebut.

Beberapa Jenis Kain untuk Baju Kaos yang Bagus

Untuk jenis kain yang bagus buat baju kaos pertama adalah bahan cotton combed atau yang lebih dikenal dengan nama bahan katun. Siapa yang tidak kenal dengan jenis bahan satu ini? Rasanya hampir semua orang mengenal jenis bahan ini dengan baik lantaran menjadi kain paling bagus untuk baju kaos. Bahan katun combed terbuat dari serat kapas dengan benang yang halus jika dibandingkan dengan bahan lainnya. Bahan ini juga tidak berbulu serta hasil rajutannya biasanya akan jauh lebih rapi. Cotton combed memiliki banyak jenis mulai dari 20s hingga 40s. Tapi perlu diketahui, semakin besar angkanya maka itu berarti bahan kainnya akan semakin tipis. Dan begitu pula kebalikannya, semakin kecil angkanya maka semakin tebal bahan kainnya. Dengan bahan kain yang halus serta rajutan yang bagus inilah yang membuat banyak orang suka mengenakan baju kaos dengan jenis kain cotton combed.

Kemudian, ada bahan viscose yang juga banyak digunakan oleh konveksi Bandung karena bahan ini membuat tampilan baju jadi lebih berkilaui. Ini menjadi keunggulan yang dimiliki oleh bahan satu ini. Bahkan banyak yang menyebut jika bahan ini sama dengan kain sutera tapi versi kwnya. Tekstur bahan ini juga hampir sama dengan kapas tapi lebih lembut jika dibandingkan dengan tekstur kapas. Bahan viscose akan membuat baju jadi lebih mewah. Jenis kain berikutnya ada polyester yang tentu saja banyak digunakan untuk membuat baju kaos yang bagus. Jenis kain ini sayangnya memiliki tekstur yang kasar, panas dan tidak bisa menyerap panas dengan mudah. Biasanya kain ini akan digunakan untuk pembuatan baju kaos partai karena harganya paling murah jika dibandingkan dengan bahan kain lainnya.

Pentingnya Memilih Jenis Kain yang Bagus untuk Kaos

Jika kamu ingin membeli baju kaos, maka sebaiknya kamu harus pilih bahan yang anti bakteri. Salah satu kain yang memiliki anti bakteri di dalamnya adalah cotton bamboo. Karena jika anti bakteri, tentu saja itu akan membuat baju  kaos tidak mudah bau.Selain itu, pilih yang ringan dan lembut. Jika kamu memilih bahan kaos yang kasar dan panas, tentu kamu tidak akan merasa nyaman pada saat mengenakannya apalagi jika hari itu, aktivitas kamu sangat padat. Dan alasan terakhir, supaya kamu bisa tampil percaya diri karena ada rasa nyaman saat memakai baju kaos tersebut. Apalagi biasanya bahan yang bagus akan membuat tampilan baju kaos jadi terlihat lebih mewah.