You are currently viewing Jenis dan Bentuk Aquarium Ikan Cupang

Jenis dan Bentuk Aquarium Ikan Cupang

Memelihara ikan cupang memang kembali mejadi tren di tengan pandemi saat ini. Tidak hanya mudah dalam segi perawatan, ikan cupang juga bisa menyesuaikan diri dalam tempatnya. Namun untuk mempercantik dan menikmati ekornya, Anda harus menempatkannya pada aquarium ikan cupang yang sesuai. Dalam kesempatan ini ada beberapa rekomendasi aquarium yang bisa Anda pilih.

Membahas mengenai aquarium ikan cupang, sebenarnya jenis dan ukuran wadah harus Anda sesuaikan sendiri berdasarkan jenis ikan cupang yang dipelihara. Asalkan luas dan tinggi, maka perkembangan tubuh, ekor dan sirip ikan akan semakin maksimal. Rekomendasi aquarium yang bisa Anda pilih antara lain berikut ini.

  • Aquarium Aklirik

Jenis aquarium aklirik saat ini memang ramai sekali dipasaran. Apalagi aquarium aklirik memang lebih aman dibandingkan jenis kaca karena bahannya yang tidak mudah pecah. Asalkan tetap selalu bening maka ikan cupang peliharaan Anda akan tetap terlihat mempesona saat ditaruh didalamnya. Segi perawatan aquarium aklirik memang lebih harus teliti, ketika dibersihkan jangan digosok dengan benda tajam karena akan merusak permukaannya.

  • Aquarium Bulat

Ketika memelihara ikan cupang jenis halfmoon, rekomendasi yang cocok adalah jenis aquarium bulat. Cupang halfmoon memiliki ekor dan sirip lebar sehingga membutuhkan wadah yang luas untuk bergerak. Selain bisa menjaga keindahan sirip dan ekornya, aquarium bulat juga bisa menjadi penghias ruangan karena bentuknya yang unik. Bisa ditaruh di ruang tamu dan juga kamar Anda.

  • Aquarium Soliter

Tidak hanya menawarkan ukuran besar, saat ini soliter menjadi alternatif termudah dalam memelihara ikan cupang. Terdapat sejumlah jenis soliter ikan cupang dengan berbagai ukuran. Selain ringkas ketika dipajang pad arak, soliter juga mudah dibersihkan. Bahkan saat ini ada soliter sekat yang memudahkan pemakai menaruh beberapa ikan dalam satu baris wadah karena sudah dilengkapi sekat.

  • Aquarium Lampu

Bagi pecinta ikan cupang, akuarium lampu kini menjadi tren. Bisa di beli di toko-toko ikan hias dan online shop. Sudah terdapat lampu pada bagian tepi aquarium sehingga ikan cupang peliharaan akan terlihat indah saat malam hari.

Itulah beberapa jenis dan bentuk aquarium ikan cupang yang bisa Anda pilih. Tempatkanlah ikan cantik dan mempesona ini pada sebuah wadah yang sesuai agar bentuk sirip dan ekornya dapat maksimal tumbuh. Semoga banyak memberikan informasi. Salam satu hobi!