You are currently viewing Ibu Kota India

Ibu Kota India

India merupakan Negara di wilayah asia yang mempunyai jumlah penduduk terbanyak kedua di dunia. Dengan populasi sekitar satu miliar jiwa. India juga merupakan Negara terbesar nomor tujuh berdasarkan wilayah geografis. Ibu kota india adalah kota New Delhi. Kota ini merupakan tempat pemerintahan liberal demokrasi dan kota metropolis terbesar ketiga di India. Penduduknya berjumlah sekitar 10 juta jiwa. Kota ini tergolong mudah dijelajahi, karena jalan-jalannya sudah dirancang dengan baik dan cermat sebelum pembangunan gedung-gedung tahun 1903. Jalan raya utamanya bernama raj path.

Sebagai ibu kota india, New Delhi mempunyai beberapa tempat wisata yang kerap menjadi tujuan para wisatawan mancanegara. Berikut ini beberapa tempat wisata yang bisa anda jadikan referensi ketika berkunjung ke india.

Wista di Ibu Kota India

  1. Pertama india gate merupakan monument penting yang ada di kota New Delhi. Lokasinya berada tepat di jantung kota. Monument nasional awalnya dinamai ali india war memorial gate, karena monument tersebut merupakan rancangan dari dir Edwin lutyens. Monument dibangun untuk memperingati tentara india-inggris yang mati di medan perang.
  2. Kedua qutub minar. Menara bata tertinggi di India merupakan salah satu bangunan bersejarah berada di ibu kota Negara india. Dimana, bangunan ini dibangun oleh sultan shah jahan, kaisar mughal ketika tahun 1638.
  3. Humayun tomb dimana didalamnya merupakan makam seorang kaisar mughal bernama humayun.

Anda tertarik untuk berkunjung kesana? Pastikan berjunjung ke beberapa tempat tersebut