Cara Mengatasi Badan Pegal

Cara Mengatasi Badan Pegal

Banyaknya aktivitas akan membuat badan terasa pegal. Hal ini menjadikan kita merasa tak nyaman untuk melakukan aktivitas lainnya. Oleh karena itulah kita juga harus cepat untuk mengatasinya.

Kali ini kami akan memberikan cara untuk mengatasi badan pegal dengan mudah dan sederhana. Berikut ulasannya.

1. Berendam di Air Hangat

Melakukan aktifitas yang berlebihan akan meregangkan otot sehingga membuat menjadi tegang. Rasa pegal yang mengganggu juga tidak hanya beberapa area saja, namun bisa seluruh tubuh.

Dan cara untuk mengatasinya sebenarnya mudah saja yaitu dengan berendam diair hangat. Disaat sedang berendam jangan lupa untuk memijat dengan lembut area tangan dan kaki, setelah itu sudahi sebelum air berubah menjadi dingin.

2. Banyak Minum Susu

Kemudian cara untuk mengatasi badan pegal lainnya yaitu dengan meminum susu. Pegal bukan hanya disebabkan karena melakukan aktivitas yang berat namun juga dikarenakan kekurangan kalsium.

Dan yang harus kita tahu bahwa makin bertambahnya umur maka semakin banyak juga asupan kalsium yang dibutuhkan oleh manusia.

Untuk mendapatkan sumber kalsium tersebut bisa diperoleh dari susu. Air susu yang hangat jika diminum akan mencegah datangnya pegal. Selain itu juga bisa menghilangkan rasa sakit di otot dan sendi.

Sebaiknya mengkonsumsi susu di waktu pagi ataupun sebelum tidur. Kadar kalsium yang kita minum tersebut ampuh untuk merelaksasi otot-otot tubuh.

3. Makan Pisang

Cara mengatasi badan pegal berikutnya yaitu dengan makan pisang. Badan pegal selain disebabkan karena kekurangan kalsium juga karena kekurangan potasium dalam tubuh.

Dan buah yang mengandung potasium salah satunya yaitu pisang. Itulah mengapa buah pisang juga bisa digunakan untuk menyembuhkan badan yang pegal-pegal.

Bagi kamu yang ingin menggunakan buah pisang caranya yaitu dengan mengkonsumsinya sebanyak 2-3 pisang dalam sehari.

Dengan mengkonsumsinya maka kita bisa mencegah badan pegal-pegal untuk datang kembali. Jika kamu ingin mengkonsumsinya dalam bentuk jus ataupun dicampur dengan susu juga diperbolehkan.

4. Pijat Bagian Tubuh dengan Lembut

Cara mengatasi badan pegal berikutnya yaitu dengan melakukan pijatan lembut di area leher atau bagian tubuh yang terasa pegal. Sebelum melakukan pemijatan ada baiknya kamu melakukan peregangan terlebih dahulu.

Pemijatan sebaiknya juga menggunakan minyak zaitun agar kita tidak merasakan sakit serta terasa nyaman.

Jika kamu ingin pijatan yang lebih efektif kamu bisa panggil ahlinya dengan memesan jasa massage online 24 jam.

5. Berolahraga

Kamu juga bisa melakukan olahraga seperti senam klasik setelah bangun tidur. Ini merupakan salah satu cara agar kamu terhindar dari badan yang terasa pegal.

Gerakan pada senam klasik yang tepat akan membantu otot melakukan peregangan akibat badan terasa tidak enak setelah bangun tidur.

Tentunya jika kamu ingin melakukan olahraga ini pastikan kamu di pagi hari memiliki waktu yang cukup untuk melakukannya jadi kamu juga tidak perlu tergesa-gesa.

6. Latihan Pilates Sederhana

Saat melakukan pilates ini kamu jangan membayangkan gerakan-gerakan yang sulit. Namun kamu hanya melakukan pilates yang sederhana. Artinya melakukan peregangan otot saat bangun tidur.

Setelah melakukan peregangan, bisa kita lanjutkan untuk melakukan sit up dan push up agar bisa menghilangkan pegal di bagian tubuh lainnya.

7. Mengoleskan Bawang Putih

Apabila setelah bangun tidur badan terasa pegal-pegal maka kamu bisa mengoleskan bawang putih di area yang sakit atau pegal.

Caranya mudah yaitu haluskan bawang putih secukupnya lalu oleskan sambil kita melakukan pijatan melingkar di area tubuh yang terasa pegal.

Itulah beberapa cara untuk mengatasi badan pegal yang bisa mau coba sendiri dirumah.