Cara Mencuci Spons Bedak

Cara Mencuci Spons Bedak

Dalam dunia make up, spons bedak memiliki fungsi yang cukup penting. Spons biasanya digunakan untuk membaurkan foundation, bedak, atau yang lainnya. Hal tersebut menyebabkan spons bedak mudah kotor dan menjadi sarang bakteri.

Cara Mencuci Spons Bedak

Spons bedak yang kotor dan menjadi sarang bakteri akan menimbulkan resiko bagi kesehatan kulit wajah. Selain itu bisa memicu timbulnya jerawat pada wajah. Untuk menghindari hal tersebut, maka spons bedak harus sering dicuci. Berikut ini adalah cara mencuci spons bedak.

  1. Spons direndam dengan air hangat

Untuk mengeluarkan kotoran dalam spons bedak, kamu bisa merendamnya ke dalam air hangat selama beberapa jam. Selama spon direndam, kamu bisa sesekali menggosok-gosokkan sponsĀ  dengan lembut agar kotorannya keluar.

  1. Cuci spons menggunakan sabun cuci

Ada baiknya kamu mencuci spon dengan sabun cuci agar bau tidak enak dari spon bisa hilang. Kamu bisa menggosoknya secara perlahan agar kotoran yang ada di dalam spons bisa lenyap.

  1. Bilas spons dengan air mengalir

Spons yang telah dicuci lalu dibilas menggunakan air yang mengalir dari atas ke bawah. Jangan membilas spons dengan cara direndam karena hal tersebut akan membuat kotoran kembali masuk ke dalam spons.

  1. Tidak menjemur spons di bawah sinar matahari langsung

Spons yang sudah dibilas tidak perlu dijemur di bawah terik matahari yang terlalu panas. Kamu hanya perlu meletakkannya di tempat kering yang memungkinkan spons dapat mongering. Apabila kamu menjemurnya langsung di bawah sinar matahari akan membuat spons jadi mengeras.

Itulah beberapa cara mencuci spons bedak agar tetap bersih untuk digunakan.