Cara Membersihkan Laptop agar Tidak Lemot dengan Disk Clean Up

Cara Membersihkan Laptop agar Tidak Lemot dengan Disk Clean Up

Laptop yang lemot tentu saja bikin Anda emosi dan membuat pekerjaan atau prodiktivitas menggunakan laptop tersebut jadi terganggu. Salah satu penyebab lemotnya laptop ini adalah file sampah yang ada dalam laptop. Apabila tidak segera dibersihkan akan menyebabkan masalah yang lebihi besar lagi dan pastinya merugikan dalam penggunaan laptop. Nah, untuk membersihkan laptop supaya tidak lemot lagi ini bisa dilakukan dengan cara yang begitu mudah. Anda bisa membersihkannya tanpa harus mendownload aplikasi tertentu. Salah satu cara yang bisa dilakukan ini adalah dengan disk clean up.

Disk clean up ini merupakan salah satu fitur yang sudah tersedia dalam windows yang salah satu fungsinya adalah membersihkan berbagai file sampah yang menumpuk agar laptop tidak lemot lagi. Cara ini akan membersikah setiap drive yang ada di laptop sehingga Anda harus membersihkan disk tersebut. Disini misalnya Anda mau membersihkan drive C, silahkan klik kanan pada drive tersebut. Anda akan mendapatkan pilihan berbagai menu dan pilihlah yang properties.

Pada pilihan menu properties ini silahkan pilih pilihan disk cleanup. Akan muncul setelahnya berbagai file sampah yang terdapat dalam laptop Anda. Anda tinggal pilih dengan mencentang berbagai file sampah yang mau dihapus yang sekiranya bikin laptop jadi lemot. Setelah semua file sampah yang ada ini sudah dipilihi, langsung saja silahkan klik OK. Bila muncul jendela pertanyaan yang mengkonfirmasi penghapusan silahkan klik delete files.