Cara Ibu Hamil Asma Mengatasi Kondisinya

Cara Ibu Hamil Asma Mengatasi Kondisinya

 

 

Kesehatan dari ibu dan juga janin akan mengalami dampak yang buruk bila si ibu mengalami asma saat hamil yang tidak terkendali. Sebagian kejadian kehamilan memang bisa membuat gejala asma mereda atau mengalami perbaikan. Namun ada pula ibu hamil penderita asma yang mengalami makin buruknya asma dan menjadi sering kambuh. Kondisi inilah yang haru sdiatasi dengan baik agar mampu mencegah terjadinya resiko adanya gangguan kesehatan yang terjadi pada janin maupun ibu.

Adapun beragam cara yang bisa dilakukan ibu hamil untk mengatasi kondisi asma yang dialaminya adalah sebagai berikut:

  1. Tetap mengkonsumsi obat asma adalah salah satu cara ampuh untuk mengatasi kondisi asma yang dialami ibu hamil. Sebagian besar obat asma ini adalah inhaler atau obat hirup yang aman untuk dikonsumsi ketika hamil. Untuk lebih yakin Anda bisa berkonsultasi kepada dokter mengenai obat mana yang cocok untuk dikonsumsi.
  2. Ibu hamil yang menderita asma harus menghindari munculnya berbagai pemicu serangan asma. Misalnya menghindari asap rokok, menghindari debu, asap dan berbagai hal lain yang baisanya bikin serangan asma terjadi.
  3. Cara berikutnya yang harus dilakukan untuk mengatasi kondisi asma yang dialami ibu hamil adalah rutin melakukan medical check-up. Anda bisa melakukan pemeriksaan sebuan sekali guna memastikan kesehatan paru-paru maupun janin.
  4. Semua ibu hamil apalagi yang menderita asma direkomendasikan untuk melakukan vaksinasi flu agar punya perlindungan lebih menghadapi flu berat.