Inilah Cara Edit Video Yang Keren

Inilah Cara Edit Video Yang Keren

Saat ini, merekam momen apa saja semakin mudah dengan media video. Untuk merekam video seseorang dapat memakai kamera digital atau hanya menggunakan ponsel yang saat itu mereka pegang saja. Namun, jangan bayangkan bahwa video yang anda rekam akan langsung bagus layaknya yang ada di konten youtube atau yang ad di TV. Perlu proses yang panjang untuk memiliki video yang bagus. Berkali-kai video harus dilakukan proses editing agar lebih bagus dan keren ditonton. Cara edit video yang keren juga membutuhkan proses belajar dan pengalaman yang panjang dan bahan video yang bagus untuk disunting jadi hasil akhir editingnya akan terlihat sangat keren.

Cara Mengedit Video Agar Hasilnya Keren

Walau begitu tidak mustahil untuk bisa membuat video edit yang keren dan bagus. Ada berbagai trik yang dapat dilakukan, ini adalah beberapa trik untuk mengedit video dengan keren:

  1. Hilangkan yang tidak perlu, sebelum anda melakukan editing lebih baik pilih video mana yang bisa sesuai dengan alur dan intonasi yang anda mau. Bila anda memakai video kompilasi bisa dipilih yang menunjukkan momen penting saja. Namun, ini bukan asal potong saja karena video yang dipilih harus tetap nyambung dengan alur yang diinginkan.
  2. Pakai efek yang diperlukan saja. memberikan efek akan membuat gambar lebih menarik dan memperbaiki kualitas gambar yang awalnya buruk. Untuk efek ada banyak dan anda bebas berkreasi dengan semua efek itu. Tapi, jangan menyisipkan efek yang berlebihan dan bisa menghilangkan pesan dan kesan dari video karena justru itu yang akan membuat tampilan vide norak.
  3. Masukkan musik agar video lebih manis. Pemberian musik atau lagu pada background video akan membuat video tidak terasa membosankan. Namun, jangan sembarangan memilih lagi sebab lagu juga harus menggambarkan suasan dalam video. Lirik dalam lagu harus sesuai dengan dialog tooh yang ada dalam video sehingga suasana yang dibangun dalam video tidak akan rusak karena pemutaran lagu yang salah.
  4. Pakai noise filter. Terkadang rekaman awal banyak muncul suara yang tidak diinginkan, memakai noise filter akan membuat video akan benar-benar sunyi. Noise filter juga akan mendukung saat anda akan menaikkan suara di dalam video yang anda edit.
  5. Normalisasi video. Langkah  ini dilakukan untuk membuat lagu yang dipakai sebagai background musik tidak terlalu keras dan membuat dialog tidak terdengar. Buat suara musik yang tidak terlalu keras dan terlalu pelan yang paling penting masih nyaman didengarkan.

Rahasia Mengedit Video Yang Keren

Mencari kata kunci Pondband.net di internet akan memberikan banyak informasi tentang video editing. Untuk menghasilan video yang keren rahasianya ada pada aplikasi yang anda pakai. Tidak harus aplikasi yang besar atau berbayar, paling penting aplikasi memiliki fitur editing yang lengkap. Anda dapat mencari tahu semua jenis aplikasi penyunting yang dilakukan oleh professional. Gunakan laptop atau computer agar proses editing yang anda lakukan dapat berjalan dengan maksimal.

Terakhir namun yang paling tidak bisa dilewatkan adalah mengecek hasil edit yang telah dilakukan. Cek berkali-kali dengan teliti dan lakukan revisi pada bagian yang  menurut anda kurang sesuai. Ini bukan untuk membuat proses editing lama namun, untuk membuat hasil video yang keren. Banyak belajar dari ahli dan  juga melihat banyak video kreatif akan membantu anda dapat banyak inspirasi untuk membuat video yang keren dan unik.