You are currently viewing Bunda Harus Tahu! Berikut Cara Masak Sambal Goreng Kentang yang Mudah dan Praktis

Bunda Harus Tahu! Berikut Cara Masak Sambal Goreng Kentang yang Mudah dan Praktis

Sambal goreng kentang selalu menjadi menu andalan saat hari raya lebaran. Hidangan tersebut sangat lezat terlebih jika ditambah dengan berbagai bahan pelengkap. Lantas apa saja resepnya dan bagaiamana cara masak sambal goreng kentang? Berikut ulasannya!

Resep dan Cara Membuat Sambal Goreng Kentang

  1. Sambal Goreng Kentang Ati Ampela

Bahan pelengkap pertama yang paling sering digunakan untuk melengkapi sebuah hidangan sambal goreng kentang adalah ati ampela. Anda hanya perlu memasukkan ati ampela ke dalam resep dasar sambal goreng kentang.

Resep dasar yang dimaksud adalah kentang, bawang merah, bawang putih, cabai merah besar, cabai merah kecil, lengkuas, jahe, air, santan, daun salam, sereh, daun jeruk, dan garam. Di tahapan akhir, barulah dimasukkan ati ampela yang sudah dipotong dadu dan telah digoreng.

  1. Sambal Goreng Kentang Kering

Selain menambah ati ampela, anda juga bisa membuat variasi sambal goreng kentang dengan irisan kentang yang tipis. Hal tersebut akan membuat kentang menjadi lebih renyah. Bumbu yang digunakan juga masih sama seperti resep sambal goreng kentang ati ampela tadi.

  1. Sambal Goreng Kentang petai

Cara masak sambal goreng kentang yang ketiga adalah dengan menambahkan petai ke dalamnya. Petai perlu digoreng sebentar saja agar warnanya berubah menjadi sedikit kecoklatan. Sedangkan untuk bahan yang dibutuhkan masih sama seperti resep sebelumnya.

Demikianlah resep dan cara mengolah sambal goreg kentang. Akan lebih nikmati jika hidangan tersebut dipadukan dengan opor dan lontong. Hidangan tersebut adalah kombinasi yang pasti semua orang suka.