You are currently viewing Berduri dan Terlihat Seram, Berikut Deretan Manfaat Buah Salak Bagi Tubuh

Berduri dan Terlihat Seram, Berikut Deretan Manfaat Buah Salak Bagi Tubuh

 

Terlepas dari tampilannya yang seram dan berduri, buah salak mengandung berbagai vitamin yang baik untuk kesehatan tubuh. Mulai dari fosfor, kalsium, zat besi, hingga beta karoten dapat menunjang fungsi organ tubuh dengan baik. Berkaitan dengan hal tersebut, yuk simak manfaat buah salak di sini.

Deretan Fungsi Buah Salak Bagi Tubuh

  1. Membantu Menurunkan Berat Badan

Salah satu penyebab kebanyakan orang sulit menurunkan berat badan yaitu karena kebiasan ngemil di saat bosan. Tanpa sadar, kalori di dalam tubuh juga ikut meningkat. Sebelum jumlahnya semakin banyak, anda dapat mengganti kudapan tersebut dengan buah salak.

Buah ini memiliki kandungan serat yang tinggi sehingga dapat mengurangi lapar. Rasanya juga manis sehingga cocok untuk teman santai yang menyenangkan. Buah ini juga mudah untuk ditemukan terlebih di wilayah tropis seperti Indonesia.

  1. Meningkatkan Kesehatan Jantung

Jantung adalah organ yang sangat vital, sehingga wajar saja jika kesehatannya menjadi perhatian khusus. Organ tersebut dapat bekerja dengan baik apabila didukung oleh asupan kalium. Senyawa tersebut terkandung di dalam buah salak dan bersifat vasodilator.

  1. Mengontrol Tingkat Gula Darah

Saat hendak mengontrol gula darah, anda dapat mengkonsumsi makanan yang mengandung pterostilbene. Komponen tersebut dapat menurunkan kadar glukosa yang ada di dalam darah. Senyawa tersebut terkandung sebagai salah satu nutrisi di dalam buah salak.

Sangat disayangkan apabila manfaat buah yang satu ini belum diketahui oleh banyak orang. Dibalik tampilannya yang seram dan cara bukanya yang sulit, ternyata komoditas ini menyimpan berbagai kegunaan bagi kesehatan tubuh manusia seperti yang telah disebutkan tadi.