Berbagai Manfaat Kailan Bagi Ibu Hamil Harus Tahu

Berbagai Manfaat Kailan Bagi Ibu Hamil Harus Tahu

Ibu hamil membutuhkan nutrisi lebih dari pada orang biasa. Salah satu sumber nutrisi yang disarankan adalah sayur dan buah. Mungkin anda jarang mendengar tentang sayur kailan. Sayur berupa daun yang memiliki warna hijau ini memiliki segudang manfaat untuk memelihara kesehatan tubuh. Oleh karena itu, sayur ini sangat direkomendasikan untuk dikonsumsi ibu hamil. Ibu hamil diharuskan menjaga makanan yang dikonsumsi. Karena jika sembarangan mengkonsumsi makanan tentu tidak baik untuk kesehatan. Makanan yang dikonsumsi oleh ibu hamil juga akan diserap oleh janin. Sehingga, jika ibu hamil sembarangan mengkonsumsi makanan tentu saja akan berdampak pada perkembangan janin. Berikut ini adalah beberapa manfaat sayur kailan untuk ibu hamil.

  1. Merawat Tulang dan Gigi

Sayur kailan mampu merawat tulang dan gigi. Oleh karena itu, mengkonsumsi sayur ini saat hamil akan membantu pembentukan tulang dan gigi pada janin.

  1. Tinggi Antioksidan

Selain itu, kailan juga kaya akan antioksidan dan antiradang sehingga mampu melindungi organ tubuh dari peradangan serta menangkal radikal bebas.

  1. Tinggi Vitamin E

Sayur kailan memiliki kandungan vitamin E yang tinggi sehingga bisa menguatkan sistem imun serta mencegah infeksi virus dan bakteri.

  1. Kaya Omega 3

Kailan memiliki kandungan omega 3 yang tinggi sehingga mampu menurunkan kadar gula dalam darah dan mencegah diabetes. Seperti sayur-sayuran yang lain, kailan mengandung serat yang tinggi sehingga bisa mencegah terjadinya masalah pencernaan, terutama pada ibu hamil.