Berbagai Manfaat Daun Pisang yang Jarang Diketahui

Berbagai Manfaat Daun Pisang yang Jarang Diketahui

 

 

Dari pohon pisang, yang bermanfaat tidak hanya buahnya saja tetapi juga daunnya yang ternyata menyimpan berbagai manfaat penting bagi kesehatan. Di Indonesia sendiri, daun pisang ini biasa dipergunakan untuk menjadi alas makanan, bukus nasi ataupun kue. Daun ini memiliki kandungan senyawa yang begitu banyak dan beragam seperti allantoin, protein, hemiselulosa, polifenol dan masih banyak lagi. Tak ayal daun pisang sangatlah banyak memberikan manfaat ketika dikonsumsi.

Salah satu manfaat dari daun pisang ini adalah mampu menangkal senyawa yang jadi perusak tubuh atau radikal bebas. Hal ini dikarenakan terdapatnya kandungan antioksidan dalam daun tersebut yakni polifenol yang ampuh jadi penangkal radikal bebas. Selanjutnya yang tidak boleh dilewatkan adalah daun pisang ini yang ampuh jadi obat disentri oleh karena adanya kandungan zat allantoin dan jua polifenol. Cukup dengan Anda minum air rebusan dari daun ini sekali seharinya dan pasti akan ampuh jadi obat disentri yang dialami.

Manfaat berikutnya daun pisang yang tidak boleh dilewatkan adalah daun ini yang bisa membuat rambut jadi lembut. Tak hanya bikin jadi lembut saja tetapi ekstrak dari daun ini bisa mengatasi beragam masalah dalam rambut seperti, ketombe, rambut rontok dan lain sebagainya. Mengkonsumsi daun pisang ini juga bisa membantu dalam menentukan berat tubuh. Manfaat ini sudah banyak dibuktikan dan juga ampuh sehingga tidak perlu ragu untuk mencobanya. Selain itu daun pisang ini juga bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh seseorang dan menjaga membuat serta menjaga kulit tetap sehat.