You are currently viewing 5 Aplikasi Android Untuk Membaca File Terbaik Dan Terlengkap

5 Aplikasi Android Untuk Membaca File Terbaik Dan Terlengkap

 

Pengaruh perkembangan teknologi memang telah banyak mempengaruhi berbagai kegiatan yang bersifat online. Tak ayal jika pengiriman file merupakan hal wajar karena sangat diperlukan untuk menunjang keperluan kerja maupun pendidikan. Untuk itu, aplikasi android untuk membaca file harus anda miliki guna menunjang kemudahan ini. Berikut selengkapnya.

Aplikasi Untuk Membaca File Dari Ponsel Android

  1. PDF Reader

PDF Reader termasuk salah satu jenis aplikasi android yang bisa anda gunakan. Perangkat lunak yang dihadirkan pada ponsel android ini bahkan memiliki kapasitas ringan dan tidak menyita banyak ruang. Lazimnya PDF Reader dapat digunakan untuk ponsel android mulai dari versi 2.0 dengan menyediakan ruang 5,5 MB.

Aplikasi ini bahkan dihadirkan dengan tampilan menarik dan memudahkan anda ketika ingin membuka file. Terdapat fitur mode baca per halaman, bookmark, daftar isi, pencarian teks, ekspor bookmark ke file teks dan masih banyak yang lainnya. Meskipun memiliki nama PDF Reader, perangkat lunak jenis ini juga mendukung format DjVu, ZIP, XPS dan format komik book (cbr dan CBZ).

  1. WPS Office

Anda juga bisa menggunakan WPS Office untuk menikmati layanan membuka file dengan baik. Pasalnya perangkat lunak ini bisa digunakan untuk membuka beberapa format file seperti word, excel, pdf, xps dan lainnya. WPS Office bahkan mampu memainkan peran microsoft office menggunakan platform smartphone android.

Menariknya, perangkat lunak yang satu ini dapat digunakan untuk mengetik maupun mengedit layaknya menggunakan microsoft office pada komputer atau laptop. Anda bahkan bisa menemui fitur menarik lain seperti gabung dan pisah PDF, konversi PDF ke word, font dan template presentasi yang eksklusif dan tanda tangan PDF. Aplikasi ini dihadirkan dengan ukuran kurang dari 35 MB.

  1. Adobe Acrobat Reader

Adobe Acrobat Reader juga termasuk aplikasi android untuk membaca file yang banyak digunakan. Perangkat lunak ini dilengkapi dengan fitur pdf view yang bisa digunakan untuk membuka berbagai file PDF yang diperoleh dari email maupun web. Anda bahkan hanya membutuhkan kapasitas sekitar 17 MB untuk mendownload dan menginstall aplikasi ini.

Beberapa fitur unik yang dihadirkan oleh Adobe Acrobat Reader meliputi pencarian teksi, gulir lanjutan, scroll, perbesar atau perkecil mode halaman single dan mode reading. Aplikasi ini bahkan menyajikan fitur komentar menggunakan alat gambar untuk menghadirkan catatan tempel. Anda juga bisa mengambil foto dan langsung menyimpannya dalam format PDF.

  1. Google PDF Viewer

Menggunakan aplikasi Google pdf viewer mampu mengajak anda untuk mengeksplorasi berbagai dokumen pdF dengan baik. Perangkat lunak ini bahkan bisa digunakan untuk membaca file, menelusuri teks, mencetak dan menyalin teks dari dokumen dengan mudah. Google PDF View bahkan hanya menghadirkan kapasitas penyimpanan sekitar 3,8 MB saja.

  1. Office Suite

Perangkat lunak yang satu ini juga sangat direkomendasikan karena memiliki fitur yang cukup lengkap. Office Suite bahkan berusaha menghadirkan microsoft office yang dihadirkan dalam ponsel android. Tentunya, anda bisa membuat dokumen excel, word dan power point dengan mudah. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur editing untuk mengubah file yang sudah jadi.

Kehadiran aplikasi untuk membuka file pada ponsel android memberi kemudahan bagi anda dalam menjalankan berbagai pekerjaan yang berkaitan dengan file. Kehadiran perangkat lunak ini bahkan sangat mudah dan praktis karena anda tidak perlu membuka laptop atau komputer. Untuk itu, yuk baca info menarik lainnya mengenai teknologi di Regendus.com.