You are currently viewing Aman untuk Bayi, Inilah 7 Rekomendasi Aromaterapi Ruangan Young Living

Aman untuk Bayi, Inilah 7 Rekomendasi Aromaterapi Ruangan Young Living

 

Aromaterapi sering digunakan sebagai pengharum ruangan dan merilekskan pikiran. Termasuk jenis minyak wangi berbahan alami, lalu dikombinasikan dengan rempah alam. Karena kaya manfaat, aromaterapi sangat aman digunakan untuk kamar si kecil. Tentunya jenis yang digunakan berbeda dengan milik orang dewasa. Simak ulasannya berikut ini.

Manfaat Aromaterapi Ruangan untuk Bayi

  1. Bayi Tidur Lebih Nyenyak

Lingkungan yang terasa baru untuk bayi terkadang membuatnya sulit tidur. Anda bisa meneteskan minyak lavender alami dalam diffuser. Bisa juga meneteskan minyak pada sisi tempat tidur si kecil. Wangi bunga yang segar  dapat menghilangkan rasa cemas si bayi. Sehingga membuat tidur bayi lebih nyaman dan nyenyak, bahkan tidak rewel sepanjang malam.

  1. Meredakan Batuk dan Pilek

Imun tubuh yang masih lemah membuat bayi rentan terserang batuk dan pilek. Hal ini menjadikan sistem penciuman si kecil terganggu. Solusinya gunakan aromaterapi untuk meredakan batuk dan pilek. Anda bisa meneteskan aromaterapi pada tepi ranjang tidur bayi. Ketika si kecil menghirup aromanya minyak ini akan bekerja melancarkan sistem pernapasan bayi.

Tips Aman Menggunakan Minyak Esensial untuk Bayi   

  1. Jangan Sembarangan Pilih

Memilih aromaterapi untuk bayi tidak boleh sembarangan. Mengingat organ tubuhnya masih sangat sensitif sehingga mudah terluka. Salah pilih bisa berakibat iritasi yang tidak dapat hilang. Oleh karenanya pilih aromaterapi yang kemurniannya 100 persen. Hal ini karena bahan alami memiliki sifat antivirus dan antibakteri, jadi aman digunakan.

  1. Jangan Oleskan Pada Kulit Bayi

Kulit bayi cenderung halus dan tipis sehingga mudah iritasi bila terkena benda asing. Maka dari itu, anda tidak diperbolehkan untuk mengoles minyak aromaterapi di kulit bayi. Sebagai gantinya anda bisa meneteskan minyak di tepi ranjang si kecil. Boleh juga mencampurnya dengan minyak pembawa, seperti minyak telon dan minyak kelapa, cukup 2-3 tetes saja.

Aromaterapi Ruangan Young Living untuk Bayi

  1. Chamomile

Aroma chamomile memberikan efek tenang secara natural, dan ampuh digunakan untuk menyembuhkan insomnia. Selain itu, minyak aromaterapi ini cenderung ringan dan sangat baik untuk melembabkan kulit.

  1. Citrus Limon

Bau lemon yang segar mampu memperbaiki mood buruk dan membangkitkan semangat. Berikan 2-3 tetes pada selimut bayi, maka tidurnya akan lelap saat siang hari.

  1. Lavender

Essential oil ini mempunyai efek menenangkan, sering digunakan untuk pijat agar tubuh rileks. Aromanya kurang disukai nyamuk dan serangga lain, sehingga si kecil aman dari gigitan serangga.

  1. Eucalyptus

Kandungan di dalamnya dapat meredakan hidung tersumbat. Sangat cocok digunakan saat musim dingin sebagai penghangat. Anda bisa teteskan minyak esensial ini ke dalam bak mandi si kecil.

  1. Dill

Minyak aromaterapi ini dapat meredakan kejang dan menenangkan pencernaan. Larutkan satu tetes minyak dill dan satu sendok makan. Lalu gosokkan campuran minyak ke kulit bayi perlahan-lahan.

  1. Vanila

Aroma vanilla merangsang tubuh untuk mengeluarkan hormon endorphin. Hal ini memicu timbulnya perasaan bahagia dan nyaman, sehingga mood si kecil baik seharian. Anda bisa meletakkan tetesan minyak di bawah bantal agar bayi tidur nyenyak.

  1. Melati

Melati mempunyai aroma lembut yang membuat suasana lebih rileks. Efeknya dpaat mengendurkan saraf otak yang tegang. Anda bisa meletakkan lilin aromaterapi agar perasaan si kecil lebih bahagia.

Aromaterapi sangat ampuh untuk mengendurkan otot-otot yang tegang. Selain itu, bau yang menenangkan mampu merilekskan otak karena seharian penat. Untuk bayi aromaterapi bisa membuatnya tidur nyenyak, serta membawa suasana hati gembira sepanjang hari. Bila anda ingin tahu info detailnya dan pemesanan kunjugi SenseYourDay.