You are currently viewing 3 Manfaat Biji Nangka Untuk Kecantikan

3 Manfaat Biji Nangka Untuk Kecantikan

Siapa sih tidak suka dengan buah Nangka? Buah Nangka merupakan jenis buah yang banyak menjad favorit semua orang. Tidak hanya daging buahnya saja, teryata biji buah nangka mengandung banyak juga nutrisi yang sangat bagus manfaatnya untuk kecantikan. Di dalam biji nangka mengandung antioksidan dan vitamin A untuk membuat biji nangka untuk mengatasi masalah kulit dan rambut. Selain itu, ada bebeerapa manfaat biji buah nagka untuk kesehatan, yaitu :

  1. Mencegah kerutan

Seiring dengan bertambahan usia, pasti akan muncul kerutan di permukaan kulit. Hal ini pasti akan membuat risih dan kurang percaya diri. Untuk mengatasi masalah ini, Anda bisa menggunakan biji nangka.

Caranya adalah dengan menggiling dan juga mencampurkan susu. Aduk hingga menjadi pasta dan siap diaplikasikan pada kulit Anda. Ini akan membuat tekstur kulit dan membuat Anda menjadi awet muda.

  1. Mendorongkan pertumbuhan rambut dan membuatnya menjadi lebih berkilau

Selain bermanfaat untuk kulit, biji nangka bisa digunakan untuk mempercepat pertumbuhan rambut. Manfaat biji nangka ini akan memperlancar sirkulasi darah. Aliran darah yang baik dan menstimulasi tumbuhnya rambut dan membuatnya menjadi lebih berkilau.

  1. Mencegah penuaan dini

Penuaan dini sering menghantui wanita seiring dengan pertambahan usia. Ini disebabkan oleh lingkungan dan perawatan yang dilakukan. Biji nangka bisa melawan radiakl bebas yang bisa menyebabkan penuaan dini. Dengan menggunakannya secara teratur, maka akan mengurangi tanda-tanda penuaan dini.