2 Manfaat Daun Jambu Biji yang Bisa Anda Gunakan Sebagai Obat Herbal

2 Manfaat Daun Jambu Biji yang Bisa Anda Gunakan Sebagai Obat Herbal

Kita mungkin sudah familiar dengan jambu biji. Apalagi jambu biji kristal yang memiliki biji lebih sedikit bahkan tidak mengandung biji sama sekali. Nah ternyata daun jambu biji pun memiliki manfaat yang banyak. Mau tahu apa saja manfaatnya, berikut ini ulasannya.

  1. Mengatasi Perut Kembung

Perut yang kembung tentu membuat kita merasa tidak nyaman. Kabar baiknya, hal ini bisa diobati dengan obat herbal yang berupa daun jambu biji. Caranya cukup mudah. Kita rebus daun jambu biji yang masih muda sebanyak 3 lembar ke dalam panci yang berisi 2 cangkir air. Kita masukkan juga lima butir adas, kulit batang pulosari seukuran setengah jari.

Semua bahan ini direbus sampai mendidih sehingga tinggal menyisahkan satu cangkir air saja. Kemudian setelah itu air rebusan itu kita saring dan diminum sebanyak satu kali tiap hari.

  1. Mengobati Diabetes Melitus

Anda bisa menggunakan buah jambu biji sebagai obat diabetes melitus. Caranya juga cukup mudah. Kita ambil buah jambu biji yang masih muda. Kita cuci dan potong kecil-kecil. Kemudian jambu biji tersebut kita rebus dengan tiga gelas air sampai mendidih dan hanya menyisakan satu gelas air. Ramuan ini bisa diminum dua kali sehari.

Demikianlah manfaat daun dan buah jambu biji sebagai obat herbal. Selain alami, daun dan buah ini juga tidak sulit didapatkan.